Peningkatan Kualitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Implementasi Model Problem Based Learning bagi Guru–Guru Ekonomi di Bandar Lampung
Kata Kunci:
pelatihan, pemanfaatan, problem based learningAbstrak
Pembelajaran merupakan sebuah proses yang menjadi kunci tercapainya tujuan belajar. Apabila proses pembelajaran yang dilakukan baik, maka kualitas pembelajaran akan baik juga. Agar pembelajaran berjalan dengan baik, guru perlu mempersiapkan sumber, media, model, metode dan teknik pembelajaran yang disajikan dalam perangkat pembelajaran. Namun, saat dilanda pandemi kegiatan belajar dan pembelajaran tidak bisa dilaksanakan dengan tatap muka tetapi dengan pembelajaran dalam jaringan. Pengabdian ini terdiri dari kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru agar dapat memanfaatkan model pembelajaran Problem Based Learning dalam pembelajaran ekonomi sebagai salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat digunakan pada kelas maya/daring. Melalui implementasi model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan kualitas pembelajaran daring di masa maupun pasca pandemi covid-19
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.